10 ‘Pembunuh’ Rasa Cinta

Stres kerja dan tak lagi menjaga penampilan merupakan dua dari beberapa hal yang bisa melunturkan rasa cinta di pada pasangan masa kini. Demikian halnya seperti yang diungkap dari survey terbaru.

10 ‘Pembunuh’ Rasa Cinta

Survey yang dilakukan tempat tinggal produksi, Warner Brothers untuk promosikan film paling baru ‘Hall Pass’, menemukan bahwa terhadap usia pacaran atau perkawinan tertentu, umumnya pasangan bisa merasakan kebosanan. Dulu, banyak pasangan mengalami kebosanan terhadap usia hubungan menginjak 7 tahun. Tapi, kini rasa jemu bisa terlihat lebih cepat, yaitu kala hubungan memasuki usia 3 tahun.


Sekitar 2000 orang dewasa asal Inggris, yang tengah meniti hubungan asmara jangka pendek atau jangka panjang berpartisipasi dalam survey ini.


Hasilnya, 67 % dari responden mengungkap bahwa kebiasaan khusus pasangan bisa menjadi penyebab rasa cinta lebih cepat pudar. Misalnya, makin lama lama usia hubungan, umumnya makin lama jarang memuji atau terima pujian dari pasangan. Terbukti, 3 dari 10 responden yang telah terkait selama 5 th. atau lebih, mengaku tidak pernah lagi mendapat pujian.


Hasil survey termasuk menunjukkan, tidak tersedia laginya selagi untuk diri sediri termasuk bisa menjadi ‘biang keladi’ melunturnya rasa cinta. Tiga perempat dari responden menyatakan, punya selagi untuk diri sendiri itu benar-benar perlu dalam hubungan.


Sepertiga dari responden mengakui bahwa mereka harus menghabiskan selagi sendiri atau bersama teman-teman setidaknyanya dua hari dalam sebulan. Tujuannya supaya mereka tidak cepat jemu dalam hubungan.


Lantas, apa saja yang bisa melunturkan rasa cinta seseorang? Sesuai hasil survey, selanjutnya 10 hal yang bisa memudarkan kemesraan, seperti dikutip dari laman Shine:


1. Kenaikan berat badan, sebanyak 13 persen

2. Beda pendapat soal mengelola keuangan, sebanyak 11 persen

3. Jam kerja yang tinggi supaya tidak punya kehidupan sosial, sebanyak 10 persen

4. Kebiasaan jorok, sebanyak 9 persen

5. Masalah keluarga besar, sebanyak 9 persen

6. Kurang bermesraan (bercinta, perhatian, dll), sebanyak 8 persen

7. Masalah kecanduan alkohol, 7 persen

8. Gangguan tidur, seperti mendengkur, sebanyak 6 persen

9. Tak menjaga penampilan, sebanyak 4 persen

10. Kebiasaan buruk di kamar mandi (meletakkan handuk sembarangan) sebanyak 4 persen. 

No comments for "10 ‘Pembunuh’ Rasa Cinta "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel