Cara Alami Dan Cepat Atasi Tumit Kaki Yang Pecah-pecah

 Cara Alami Dan Cepat Atasi Tumit Kaki Yang Pecah-pecah - Memiliki kulit halus dan mulus merupakan dambaan semua orang terlebih bagi wanita, untuk itu berbagai perawatan kulit dilakukan demi mendapatakan kulit yang halus dan lembut, tak terkecuali kulit bagian telapak kaki atau tumit kaki yang kerap mengalami masalah kulit kasar dan pecah-pecah.


Bagi sebagian orang memiliki telapak kaki yang pecah-pecah atau kasar bukanlah hal yang dianggap serius. Namun bagi sebagian wanita yang mengetumakan penampilan, tentu hal tersebut membuatnya menjadi tidak percaya diri, sehingga masalah telapak kaki kasar atau tumit pecah-pecah harus diatasi.


Berbicara tentang masalah tumit pecah-pecah atau telapak kaki kasar, hal tersebut disebabkan kerena beberapa faktor seperti keadaan kulit yang kering sehingga mengelupas, atau sering tidak menggunakan alas kaki sehingga telapak kaki atau tumit kerap bersentuhan dengan hal-hal yang keras dan kasar sehingga menyababkan kulit bagian tumit atau telapak kaki kehilangan elasitasnya, akibatnya kulit menjadi pecah-pecah.


Meskipun demikian, anda tak perlu kawatir. Ada banyak cara untuk mengatasi tumit pecah-pecah atau telapak kaki yang kasar. Nah, berikut beberapa cara alami dan cepat mengatasi masalah tumit atau telapak kaki yang pecah-pecah.


1. Garam dan lemon

Cara alami pertama yang dapat kita gunakan untuk mengatasi masalah tumit pecah-pecah dengan cepat yaitu dengan menggunakan garam dan lemon. Namun garam yang digunakan baiknya garam epsom yaitu garam yang mengandung magnesium yang dapat melancarkan peredaran darah serta mengeluarkan racun dari kulit. Sedangkan lemon mengandung asam yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi halus. Cara menggunakannya sangat mudah sekali. Masukan ssatu sendok garam epsom dan 1 buah lemon yang telah dipotong tipis-tipis dalam sebuah wadah, kemudian tambahkan air hangat, aduk dan oleskan pada tumit anda, diamkan hingga kering dengan sendirinya. Anda bisa melakukannya berkali-kali dalm sehari.


2. Minyak kelapa dan Cuka apel

Minyak kelapa selain baik untuk kecantikan rambut, minyak kelapa juga baik untuk menghaluskan kulit. Begitu juga dengan kulit telapak kaki yang kasar atau pecah-pecah. Kita dapat menggunakan minyak kelapa untuk mengatasinya. Dalam hal ini, kita dapat mengkombinasikannya dengan cuka apel. Caranya oleskan campuran minyak kelapa dan cuka apel pada tumit, kemudian gosok dengan menggunakan batu apung, setelah setelah bilas dengan air dan oles kembali dengan minyak kelapa untuk melembabkannya.


3. Minyak zaitun dan madu

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun dan madu. Minyak zaitun merupakan pelembab alami yang baik sekali untuk menghaluskan dan melenbutkan kulit. Begitu juga dengan madu, madu juga sangat baik untuk melembabkan kulit dan membuat kulit menjadi awet muda. Kombinasi keduanya sangat baik untuk mengatasi masalah tumit pecah-pecah atau telapak kaki yang kasar. Caranya campurkan minyak zaitun dan madu, kemdian oleskan pada telapak kaki atau tumit yang pecah-pecah, dan lalukan berulang kaki.


4. Masker pisang

Masker pisang juga merupakan masker alami yang baik sekali untuk menghaluskan kulit, mengatasi masalah kerutan dan lain sebagainya. Nah, masalah tumit pecah-pecah juga dapat kita atasi dengan menggunakan masker pisang. Caranya haluskan buah pisang, kemudian oleskan pada tumit, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.


5. Air mawar

Air mawar juga dapat menjadi solusi jitu untuk mengatasi masalah telapak kaki kasar dan tumit pecah-pecah. Cara menggunakannya mudah sekali, anda tinggal rendam telapak kaki anda pada air mawar selama 30 menit dan lakukan setiap hari, maka telapak kaki atau tumit anda akan menjadi halus dan lembut.


6. Perbanyak minum air putih

Keadaan tumit pecah-pecah dan kulit kasar disebabkan karena keadaan kulit yang kering dan kekurangan cairan. Untuk itu kita harus memperbanyak minum air putih untuk mengatasinya. Air putih akan menghidrasi kulit dan membuat kulit menjadi lembab. Dengan demikian masalah tumit pecah-pecah dapat teratasi.


Demikianlah informasi tentang Cara Alami Dan Cepat Atasi Tumit Kaki Yang Pecah-pecah. Selain melakukan perawatan diatas, anda juga disarankan untuk selalu menggunakan alas kaki untuk melindungi kaki anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

No comments for " Cara Alami Dan Cepat Atasi Tumit Kaki Yang Pecah-pecah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel