iOS vs Android, Mana Yang Terbaik?

Banyak orang yang meributkan pada iPhone (iOS) bersama Android, mana yang lebih bagus? Mana yang lebih powerful? Mana yang lebih berguna? Well menurut aku secara khusus keduanya adalah software dan hardware mobile phone yang paling baik di dunia. Tapi kalau kamu mesti memutuskan satu saja dan kamu menghendaki gadget paling baik untuk gaming mana yang mesti kamu pilih?

iOS vs Android


Game iOS

Berikut aku jabarkan perbandingan keduanya agar kamu dapat menentukan mana yang paling baik untuk kamu. Tapi mesti diingat bahwa kata ìterbaikî adalah sebuah predikat yang selalu bergulir dan berganti karena tiap-tiap pihak akan terus mengusahakan untuk menambah kualitas dari software dan hardware. So untuk perbandingan kali ini kami akan fokus di topik utama kami yaitu gaming.


1. Kualitas dan Kuantitas Game


App Store atau yang sedia kan Game iOS dan Google Play adalah dua raksasa yang berkembang bersama amat cepat dan sehat. Tapi untuk sekarang App Store masih memimpin untuk persoalan ketersediaan game baik di dalam jumlah dan juga kualitas. Saat peluncuran iPhone 5 kemarin, Apple mengatakan bahwa mereka mempunyai sebanyak 175.000 game dan entertainment di App Store mereka, ini adalah angka yang amat luar biasa!


Beberapa game papan atas seperti Infinity Blade, Walking Dead, Chaos Ring atau CSR Racing cuma tersedia di App Store untuk sekarang. Tapi seiring pas jadi banyak game juga yang di port untuk Android seperti Dead Trigger atau Real Racing. Ini tunjukkan betapa menariknya Google Play untuk segmen gamer. Tapi untuk sekarang App Store adalah pilihan paling baik kamu untuk persoalan ketersediaan game.


Pemenang: iOS


2. Raw Power


Update: Sekarang sehabis iOS Game yang digunakan di iPhone 5 muncul keadaannya menjadi berbeda. Berbagai benchmark diluar sana mengatakan bahwa Galaxy S3 selalu memimpin untuk kapabilitas CPU tapi untuk GPU iPhone 5 dapat menumbangkan semua mobile phone yang beredar sekarang. Karena GPU memegang manfaat mutlak maka untuk pas ini iPhone 5 adalah juara untuk Raw Power.


Raw Power atau kapabilitas hardware adalah salah satu faktor pendukung utama dari Gaming. Secara spesifikasi di atas kertas hardware device-device Android dapat dikatakan lebih baik dari iPhone (tidak menghitung iPhone 5 yang belum diketahui secara tentu spesifikasinya). Tapi spesifikasi hardware yang lebih tinggi tidak berarti gamenya akan lebih baik. Karena lebih dari satu game paling baik mobile game cuma tersedia untuk iOS, menjadi sekencang apa-pun gadget Android tapi kalau tidak tersedia game yang cukup mumpuni maka spesifikasi yang tinggi pun tidak akan terpakai.


3. Kompabilitas


Yang amat berbeda pada Android dan iPhone adalah jumlah variasi handsetnya. Handphone dan tablet Android dapat meraih ratusan tipe dari berbagai brand sedangkan gadget dari Apple cuma meraih 5-6 saja. Ini menciptakan persoalan baru bagi Android yaitu kompabilitas. Sebuah developer game mesti coba game mereka disemua device Android yang tersedia untuk menegaskan gamenya berlangsung bersama lancar, masalahnya adalah itu tidak barangkali dilakukan. Sehingga para developer cuma manfaatkan device-device yang paling terkenal saja.


Game iOS

Dibeberapa peluang aku juga mengalami hal ini khususnya untuk tablet yang supportnya masih lebih minim dibanding Android untuk Smartphone. Apple bersama jumlah gadget yang lebih sedikit otomatis tidak mengalami kesulitan seperti ini agar kamu dapat yakin bahwa iOS Games yang kamu download tentu berlangsung lebih lancar dan tidak mengalami persoalan kompabilitas. 

No comments for "iOS vs Android, Mana Yang Terbaik?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel